Eksotisme Pulau “King Kong” yang Mendunia

0
60
(foto: backpackerjakarta)

Jakarta, Klanews.id – Di Indonesia Pulau Mursala Sibolga mungkin terdengar asing. Tapi tahukah, bahwa pulau ini telah diburu oleh para sineas terkemuka dunia untuk dijadikan
sebagai latar setting film. Pulau ini pernah menjadi lokasi syuting film Hollywood, King Kong.

Tak ayal, sejak itu pulau ini pun menjadi lokasi wisata yang ramai pengunjung. Tidak hanya wisatawan dari Sumatera Utara, namun juga banyak yang berasal dari berbagai penjuru tanah air.

Pulau Mursala Sibolga merupakan pulau terbesar yang masuk dalam administratif Kabupaten Tapanuli Tengah. Lokasinya berdekatan dengan Pulau Putri yang juga memiliki pemandangan alam tak kalah indahnya.

Lihat juga: Miangas, Eksotisme Beranda Utara Indonesia

Selain pantai pasir putih dan lautnya yang jernih, pulau ini memiliki keunikan yang tak bisa dijumpai di tempat lain, yaitu Air Terjun Mursala. Airnya jatuh dan bermuara langsung ke laut, menawarkan eksotisme tersendiri.

Para pengunjung biasa menghabiskan waktunya berenang di sekitar air terjun. Lokasi tersebut memang menjadi spot foto favorit. Dan tak hanya itu, perairan di sekitar Pulau Mursala juga mempunyai keragaman hayati yang tinggi.

Bagi mereka yang menyukai diving ataupun snorkeling, akan terpuaskan oleh pemandangan bawah laut yang indah. Dengan terumbu karang dan ikan-ikan berbagai spesies. (RSP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here