ISLA Unhas Akan Uji Komitmen Kelautan Keempat Cagub Sulsel

1
211
(foto ISLA UH)

Jakarta, Klanews.id – Pengurus Ikatan Sarjana Kelautan (ISLA) Universitas Hasanuddin sedang menyiapkan kegiatan ‘bedah kebijakan dan program berbasis kelautan’ keempat pasangan Cagub Sulsel di Kota Makassar.

“Kita akan kerjasamakan dengan Celebes TV dan diselenggarakan di Hotel Novotel Makassar. Rencananya 5 Mei 2018,” kata Darwis Ismail kepada Klanews.id di pertemuan pengurus ISLA di Jl. Angsana, Jakarta Selatan, 17/04.

“Ini komitmen kita untuk memberi corak lahirnya pemimpin Sulsel peduli pesisir dan laut kita. Potensi kita sangat besar namun belum optimal ditangani. Masih belum jadi prioritas,” ujar Darwis.

“Skema acara bukan semata bagi pengalaman dengan keempat calon termasuk timses tetapi pada mengikat komitmen mereka untuk mengarusutamakan isu kelautan di dokumen perencanan mereka kelak,” tambah Darwis.

Lihat juga: Pilgub Sulsel: Siapa Gerangan yang Paling Kompeten?

“Karena strategisnya acara debat terkait Pilgub ini, kita harus mulai bangun komunikasi dengan teman-teman timses. Mereka teman-teman semua jadi ini akan mudah kita komunikasikan,” imbuh Awaluddin, alumni Ilmu Kelautan angkatan 89.

Saat ini, organisasi ISLA Unhas mewadahi tidak kurang 3000-an anggota. Mereka tersebar di berbagai bidang dan ranah pengabdian.

Meski berlatar Ilmu Kelautan, para alumnus tersebar mulai dari profesi peneliti kelautan, bankir, politisi, ASN, akademisi hingga aktivis organisasi masyarakat sipil. Beberapa alumninya juga tersebar di banyak Pemerintah Daerah se-Indonesia termasuk kementerian lembaga seperti Kemenkomar, KKP, KLHK hingga BPPT. (HR/KAS)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here