Sejuta Pesona Pulau Bintan Yang Bikin Kamu Tercengang

0
78
(dok: istimewa)

Jakarta, Klanews.id – Kabupaten Bintan sebelumnya merupakan Kabupaten Kepulauan Riau. Wilayah ini dikenal memiliki ribuan pulau kecil dan besar yang tesebar di Laut Cina Selatan dengan julukan “Segantang lada”

Ketika mendengar Bintan, sepintas terbayang oleh kita adalah pulau dengan sejuta pantai yang indah bertaburkan pasir butih nan bersih serta resort yang mewah. Selain pantai ternyata masih banyak objek wisata alam yang begitu indah dan beraneka ragam budaya yang ada di Pulau ini.

Pulau Bintan tak kalah indahnya dengan tempat wisata lainnya yang ada Bali, Lombok, Labuan Bajo, Natuna, Raja Ampat, Bunaken dan Batam. Pulau Bintan merupakan salah satu tujuan wisata favorit saat ini.

Pulau Bintan sangat kaya dengan objek wisata, baik wisata pulau, air terjun, gua bukit bintan,  danau bekas tambang pasir, kuliner, budaya dan sejarah religi semua ada di Bintan, sehingga daerah ini bisa dikatakan sebagai tempat wisata dunia baru sejuta pilihan.

Jika anda pecinta snorkling, tidak ada salahnya anda berkunjung ke Pulau Penyusuk. Pulau ini sangat cantik yang menjadi surga bagi pecinta snorkling. Alam bawah laut di Pulau ini sangat mempesona.

Ikan, karang, pasir, dan keajaiban bawa laut lainnya yang ada di Pulau ini seakan menjadi magnet tersendiri bagi pecinta alam bawah laut. Di Pulau ini juga anda akan menemukan banyak ikan nemo yang imut nan lucu, seakan ingin mengajak kita menari diatas karang yang lembut gemulai.

Pulau ini juga memiliki hamparan pasir yang indah, putih bersih yang membuat anda terhipnotis untuk berlama-lama bermain dengannya.

Jika anda ingin berkunjung ke Bintan, anda dapat mengaksesnya dengan pesawat udara melalui Bandara international Hang Nadim di Batam dengan penerbangan domestik dari berbagai kota di Indonesia. Selain melalui Bandara  Hang Nadim, Bintan juga dapat diakses melalui Bandara Raja Fi Sabilillah Tanjung Pinang.

Anda pobia dengan ketinggian? jangan takut, anda bisa memilih alternatif lain yaitu menggunakan jasa kapal penyebrangan  dari Pelabuhan telaga Pungur Batam ke Pelabuhan Tanjung Uban Lagoi atau ke Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjung Pinang.

Jika anda dalam perjalanan wisata ke Bintan sebaiknya anda memilih salah satu paket tour yang disediakan salah satu agen wisata yang ada di Bintan. Selain membuat pengeluaran lebih hemat, perjalanan anda juga akan lebih nyaman. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here