ISLA Unhas Gelar Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim Di Kantor Pusat ISLA Unhas Jakarta

0
91
Penyerahan paket sembako dan santunan ke anak yatim oleh Darwis Ismail (Ketua Umum ISLA UH) didampingi M. Zulficar Mochtar (DJPT KKP) (dok: klanews.id)

Jakarta, Klanews.id – ISLA Unhas dan sejumlah jajaran pengurusnya mengundang sejumlah anak yatim piatu untuk buka puasa bersama di Kantor Pusat ISLA Unhas, Jakarta Selatan, Kamis (7/6).

Pembukaan Acara dimulai pada pukul 17.00 yang dibuka oleh Darwis Ismail selaku Ketua Umum ISLA Unhas.

“Mewakili Panitia dan Seluruh Pengrus ISLA Unhas, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pengurus dan para anak yatim yang telah hadir dalam acara buka puasa bersama” ujar Ketua Umum ISLA Unhas, Darwis Ismail.

“Acara ini diselengarakan tiap tahun sebagai bagian dari program kerja dan komitmen ISLA Unhas untuk berbagi kesesama, terkhusus anak yatim dan kaum dhuafa,” tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, juga hadir M. Zulficar Mochtar Dirjen Perikanan Tangkap Kementerian Kelautan dan Perikanan, Dr. M. Ilyas Kepala Balai Teknologi Survei Kelautan (Balai Teksurla-BPPT).

Setelah adzan berkumandang dan menikmati menu berbuka puasa, acara dilanjutkan dengan Kajian dan Proteksi SDM Kelautan dalam menghadapi tantangan dunia kerja.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum ISLA UH menyampaikan kerisauannya terhadap alumni kelautan yang sampai saat ini masih banyak yang sulit mendapatkan pekerjaan.

“Saya berharap teman-teman alumni yang telah berhasil dalam dunia kerja baik dipemerintahan dan swasta bisa memperhatikan SDM Kelautan yang semakin tahun makin bertambah” ujar Ketua Umum ISLA UH.

M. Ilyas juga menyampaikan hal yang sama bahwa saat ini kita harus saling mensupport dan membagi informasi bagaimana SDM kita bisa bersaing dalam dunia kerja agar teman-teman alumni tidak tergerus oleh jaman.

“Adik-adik dikampus yang mau magang atau PKL di BPPT silahkan memasukkan proposal sesuai bidang yang ada dan diminati, kami sangat senang jika adik-adik dikampus antusias untuk magang atau PKL di tempat kami” tambahnya.

Dalam kesempatan ini Hasanul Arif (Saipem Indonesia) juga menyampaikan “bagi teman-teman yang mempunyai kemampuan dan usaha yang membutuhkan modal, saya siap menfasilitasi dan membatu”.

Selain dihadiri oleh Dirjen Perikanan Tangkap KKP dan jajarannya, pada acara buka puasa bersama ini hadir pula perwakilan Dewan Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (DPP ISKINDO), Kemenko Maritim, DFW, Ketua IKA Biologi Unhas, dan beberapa perwakilan perusahaan mitra ISLA Unhas sejabodetabek. (HR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here