Mudik Gratis Menggunakan Kapal Laut, Terasa Lebih Indonesia

0
87
(dok: istimewa) Mahalnya tiket pesawat membuat pennguna kapal laut di mudik tahun ini mengalami peningkatan

Jakarta, Klanews.id – BUMN akan menyelenggarakan mudik gratis menjelang lebaran. PT Pelni bekerjasama dengan 24 BUMN, menyediakan tiket gratis mudik menggunakan kapal laut. Sebanyak 26 kapal siap memberangkatkan ribuan pemudik ke berbagai daerah di seluruh Indonesia.

Menurut Sekretaris PT Pelni, Ridwan Mandaliko, mudik gratis tahun ini akan terasa lebih Indonesia karena tidak hanya terfokus di Pulau Jawa saja. Tahun ini akan melayani seluruh pulau di Indonesia.

“Sebanyak 25.285 tiket gratis disiapkan dan akan diberangkatkan dengan  26 kapal yang terdiri atas satu armada tipe 3.000 orang, 11 armada tipe 2.000 orang, sembilan armada tipe 1.000 orang, tiga kapal tipe 500 orang dan dua unit kapal Roro” tutur Ridwan.

Mudik bareng BUMN tahun ini, PT Pelni berkomitmen untuk melakukan pelayanan yang terbaik. Penumpang akan mendapatkan berbagai fasilitas dan pelayanan, seperti fasilitas tempat tidur, asuransi, makan sahur dan berbuka puasa, fasilitas ibadah dan berbagai fasilitas lainnya.

Rute pelayaran Mudik Bareng BUMN di antaranya Batam-Belawan, Pontianak-Surabaya, Jakarta-Surabaya, Surabaya-Makassar, Kumai-Semarang, Sampit-Surabaya, Kumai-Surabaya, Balikpapan-Pare-Pare, Makassar-Bau-Bau, Makassar-Bima, Ambon-Banda, dan berbagai rute lainnya.

Jadwal keberangkatan Mudik Gratis Bareng BUMN menggunakan kapal Pelni, yaitu pada tanggal 9,10,11.12 dan 13 Juni 2018. Sedangkan untuk arus balik, yaitu pada tanggal 18,19,20,21 dan 22 Juni 2018.

Pelaksanaan Mudik Gratis Bareng BUMN 2018 akan diselenggarakan di Parkir Carnaval Ancol Jakarta pada tanggal 9 Juni 2018. Dengan didanai 75 BUMN, tiket gratis yang tersedia secara keseluruhan, sebanyak 202.300 tiket. Menggunakan berbagai moda transportasi, kereta api, bus dan kapal laut. (RSP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here