Menghadapi Meksiko, Juara Bertahan Jerman Takluk

0
20

Jakarta, Klanews.id – Drama kembali tersaji di laga pertama Grup F Piala Dunia 2018. juara bertahan Jerman ditaklukan oleh Meksiko, di Stadion Luzhniki, Minggu (17/6) malam WIB. Meksiko memenangi pertandingan dengan skor 1-0.

Der Panzer sebenarnya tampil mendominasi pada pertandingan ini. Statistik pertandingan menunjukan banyak peluang yang tercipta. 17 tembakan ke gawang dilakukan, dengan delapan diantaranya tepat sasaran.

Pada babak pertama, Meksiko tampil cukup berani dengan meladeni permainan terbuka dari Jerman. Hasilnya, pada menit ke-35, Jerman yang terlalu asik menyerang dikejutkan serangan balik Meksiko.

Melalui skema serangan balik, Hirving Lozano yang menerima umpan Javier Hernandez berhasil mengelabui Joshua Kimmich. Lozano kemudian melepaskan tembakan keras ke pojok kanan gawang yang berhasil menaklukan Manuel Neuer. Hingga turun minum skor tetap bertahan dengan kemenangan Meksiko.

Jerman langsung mengambil inisiatif penyerangan pada babak kedua. Namun, Meksiko bermain lebih defensif dengan memasukan bek Edson Alvarez menggantikan gelandang serang Carlos Vela. Meksiko bermain dengan formasi lima pemain bertahan.

Pada 10 menit terakhir pertandingan, Jerman terus mengurung pertahanan Meksiko dan  membombardir gawang Meksiko. Tapi kiper Guillermo Ochoa tampil sangat cemerlang dalam mematahkan begitu banyak tembakan-tembakan pemain Jerman. Dan tak ada gol yang tercipta hingga peluit akhir berbunyi. Meksiko tetap unggul 1-0.

Hasil ini membawa anak-anak asuh Juan Carlos Osorio untuk sementara memimpin klasemen Grup F dengan point 3. Sementara Jerman harus bertengger di dasar klasemen. Pertandingan lainnya di grup ini akan mempertemukan Swedia VS Korea Selatan. (RSP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here