Gol Tunggal Ronaldo, Mengantarkan Kemenangan Portugal Atas Maroko

0
72

Jakarta, Klanews.id – Pada pertandingan kedua Grup B, Portugal berhasil menaklukan Maroko dengan skor tipis 1-0, Rabu (20/6/2018). Hasil ini memastikan wakil dari benua Afrika, harus tersisih lebih dahulu dari gelaran Piala Dunia 2018.

Tim berjuluk Singa Atlas ini, telah menelan dua kekalahan beruntun. Pada pertandingan sebelumnya, mereka harus takluk dari wakil Asia, Iran dengan skor yang sama 1-0.

Maroko sebenarnya bermain sangat baik. Mereka tampil mendominasi jalannya pertandingan dengan 54 persen penguasaan bola. Dari segi peluang, Maroko punya 16 peluang dengan empat tendangan sasaran. Adapun Portugal cuma punya 10 peluang dan cuma dua tembakan tepat sasaran.

Satu-satunya gol dalam pertandingan ini, tercipta dari sundulan Cristiano Ronaldo. Berawal dari tendangan sudut pendek Bernardo Silva ke Joao Moutinho, gelandang Sporting CP tersebut memberikan umpan tarik sempurna yang disambut dengan tandukan tajam Cristiano Ronaldo di menit keempat dan menjadi gol penentu kemenangan Portugal.

Pemain Real Madrid ini memang selalu tampil sebagai pembeda. Ketika timnya bermain sangat buruk, Ronaldo menentukan hasil pertandingan hanya dengan one play. Sebuah kelebihan yang membedakannya dengan pesepakbola biasa.

Ini menjadi gol keempat Cristiano Ronaldo dan menjadikannya pencetak gol terbanyak sementara Piala Dunia 2018. Unggul satu gol dari Gelandang timnas Rusia, Denis Cheryshev.

Gol ini menjadikan Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Timnas Portugal sepanjang sejarah dengan 85 gol. Juga menjadikannya pemain Eropa dengan gol terbanyak bersama timnas, mengungguli legenda Hungaria Ferenc Puskas dan Sandor Kocsis, atau pun pemain Jerman Miroslav Klose.

Capaian gol Cristiano Ronaldo masih bisa bertambah, mengingat dilaga selanjutnya, Portugal akan menghadapi Iran dan memiliki peluang besar untuk lolos dari babak penyisihan grup.

Portugal untuk sementara memimpin klasemen Grup B dengan koleksi empat poin. Mereka unggul atas Iran dengan 3 poin, Spanyol 1 poin, dan Maroko di dasar klasemen dengan 0 poin. (RSP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here