Kroasia Membuat Perjalanan Argentina Di Piala Dunia 2018 Semakin Berat

0
34

Jakarta, Klanews.id – Dalam laga kedua Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/06/18) pukul 01.00 WIB, Kroasia berhasil mengamankan satu tempat di babak 16 besar. Anak asuhan Zlatko Dalić menaklukan Argentina dengan skor telak 3-0.

Kroasia menggunakan susunan pemain yang hampir sama saat mereka mengalahkan Nigeria. Sedangkan pelatih Argentina membuat perubahan besar dengan skuatnya. Jorge Sampaoli nampaknya ingin tampil menyerang. Formasi empat bek saat melawan Islandia diganti dengan formasi tiga bek dan menumpuk gelandang di tengah.

Kedua tim bermain aman di babak pertama. Nyaris tidak ada peluang berarti yang terjadi. Hingga turun minum skor tetap imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Kroasia akhirnya bisa memecah kebuntuan. Pada menit ke-53, kiper Argentina, Caballero melakukan blunder yang berbuah petaka. Bola yang hendak dibuang kiper Manchester City itu justru jatuh ke gelandang Kroasia.  Dengan sepakan voli kaki kanan, Ante Rebic mencetak gol pertama.

Tertinggal satu gol, Argentina tampil lebih menyerang. Namun sayang, pada menit ke-80 mereka justru kembali kebobolan. Luca Modric menciptakan gol indah. Tendangan keras dari luar kotak penalti gelandang Real Madrid tersebut, tak mampu dibendung Caballero.

Memasuki tambahan waktu babak kedua, nestapa Argentina kembali bertambah. Pada menit ke-91. Ivan Rakitic berhasil membobol gawang Argentina setelah menerima umpan pendek Mateo Kovacic. Gol ini menjadi penutup pertandingan.

Kemenangan ini menempatkan Kroasia untuk sementara berada di puncak klasemen dengan enam poin, berkat dua kemenangan beruntun. Hasil ini juga memastikan langkah mereka di babak 16 besar walaupun masih menyisakan satu pertandingan menghadapi Islandia. Sementara Argentina berada di posisi ketiga dengan satu poin.

Bagi La Albiceleste, kekalahan ini membuat langkah mereka semakin berat. Mereka masih bergantung pada laga Nigeria vs Islandia pada malam nanti. Jika salah satu tim ini memenangkan pertandingan, nasib Argentina akan berada di ujung tanduk. Selain itu, Argentina harus menang atas Nigeria di laga terakhir Grup D, dengan catatan Kroasia berhasil menjegal Islandia pada laga terakhir Grup D. (RSP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here