Dua Gol Tim Samba Di Penghujung Laga, Hentikan Langkah Kosta Rika

0
48

Jakarta, Klanews.id – Brasil memetik kemenangan pertama mereka kontra Kosta Rika dalam laga lanjutan Grup E Piala Dunia 2018. Pertandingan yang digelar di Saint Petersburg Stadium, Jumat (22/6/2018) tersebut berakhir dengan skor 2-0.

Pada babak pertama, kedua tim saling menekan. Laga ini berjalan ketat. Brazil sebagai tim favorit juara, tampil lebih banyak menguasai bola dan serangan. Sementara Kosta Rika parktis hanya melakukan ancaman melalui serangan balik.

Brasil hampir saja unggul terlebih dahulu menit ke-26, namun golnya dianulir karena Gabriel Jesus berada dalam posisi offside. Skuat asuhan Tite tampil terus menyerang, tetapi penampilan gemilang Keylor Navas di bawah mistar gawang, mematahkan serangan tersebut. Hingga turun minum, skor tetap imbang tanpa gol.

Memasuki babak kedua, Brazil terus tampil menyerang. Pada menit ke-78, wasit Bjorn Kuipers sempat menunjuk titik putih, setelah Neymar dijegal di dalam kotak penalti. Namun, wasit memutuskan tidak memberi hadiah tendangan penalti terhadap Brasil karena pemain Kosta Rika tidak terbukti melakukan pelanggaran.

Setelah melihat Video Assistant Referee (VAR), wasit menganggap tak ada kontak yang berlebihan kepada Neymar. Penalti pun batal diberikan karena Neymar terbukti melakukan diving. Hingga menit ke-90, skor masih tetap berimbang tanpa gol.

Memasuki tambahan waktu babak kedua, Brasil akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-91. Berawal dari umpan lambung yang disambut sundulan Firminho, bola jatuh di kaki Gabriel Jesus yang memberikan umpan dan diselesaikan dengan manis oleh Philippe Coutinho. Brazil unggul 1-0.

Brasil kembali menambah keunggulan pada menit ke-97. Menerima umpan cantik dari Douglas Costa, Neymar menyempurnakan kemenangan Brasil dengan gol tendangan volinya. Hingga peluit panjang dibunyikan, Brasil unggul dengan skor 2-0.

Hasil ini membuka peluang Brasil untuk lolos ke babak 16 besar, setelah pada laga sebelumnya hanya bermain imbang. Mereka untuk sementara berada di puncak Klasemen Grup E dengan empat poin. Unggul satu poin dari Serbia yang pada laga sebelumnya melawan Kosta Rika.

Sementara itu, bagi Kosta Rika, kekalahan dari Brasil membuat mereka tersingkir dari Piala Dunia 2018. Hasil dari dua kekalahan beruntun mereka. Laga lainnya dari Grup E antara Sebia vs Swiss, baru akan dipertandingkan, Sabtu dini hari nanti. (RSP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here