Menang Telak, Inggris Pastikan Satu Tempat di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018

0
51

Jakarta, Klanews.id – Panama dipastikan tersingkir dari gelaran Piala Dunia 2018, setelah menelan kekalahan telak dari Inggris. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Nizhny Novgorod, Minggu (24/6/2018) berakhir dengan kemenangan Inggris dengan skor meyakinkan 6-1. Hasil ini memastikan satu tempat bagi Inggris di babak 16 besar.

Pada babak pertama skuad asuhan Gareth Southgate, tampil menyerang sejak menit awal. Pertandingan baru berjalan 8 menit, Inggris langsung menciptakan gol. Berawal dari sepak pojok Kieran Trippier, diselesaikan dengan baik oleh John Stones dengan sundulan.

Inggris menambah keunggulan pada menit ke-22 melalui titik putih, setelah Jesse Lingard dijatuhkan di dalam kotak penalti. Harry Kane sebagai eksekutor sukses melaksanakan tugasnya.

Pada menit ke-36 Jesse Lingard berhasil menciptakan gol lagi untuk Inggris. Pemain Manchester United ini menciptakan gol indah lewat sepakan melengkung dari sisi kanan yang tidak bisa dijangkau kiper Panama.

Inggris terus tampil menyerang, hasilnya pada menit ke-40, Jhon Stones menciptakan gol keduanya menyambut bola muntah sepakan Reheem Sterling. Wasit Ghead Grisha sempat menghentikan pertandingan untuk meminta konfirmasi VAR soal adanya potensi off-side dari gol Stones. Namun, wasit kemudian memutuskan bahwa gol tersebut sah.

Memasuki injury time 45+1, Inggris kembali menambah keunggulan. Lagi-lagi melalui titik putih, setelah sebelumnya Harry Kane dilanggar dalam kotak penalti. Harry Kane sukses mengeksekusi penalti tersebut. Hingga turun minum, Inggris menang telak dengan skor 5-0.

Memasuki babak kedua, Inggris menurunkan intensitas serangan. Namun, Inggris tetap dominan dengan penguasaan bola dan mempunyai banyak peluang. Hasilnya, menit ke-62, Harry Kane berhasil mencetak hattrick dan menambah keunggulan Inggris menjadi 6-0. Gol ini menjadikan striker Tottenham Hotspur tersebut menjadi top skor sementara Piala Dunia 2018 dengan lima gol. Unggul satu gol dari Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku.

Panama berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-78 melalui Felipe Baloy. Gol ini merupakan gol perdana Panama pada gelaran Piala Dunia 2018. Hingga peluit panjang dibunyikan, tidak ada gol tambahan yang tercipta. Pertandingan berakhir dengan skor 6-1.

Dengan kemenangan ini, The Three Lions berada di puncak klasemen Grup G. Hasil dari dua kemenangan beruntun. Laga ketiga pada grup ini, akan mempertemukan Inggris vs Belgia yang keduanya dipastikan lolos ke babak berikutnya. Namun, pertandingan ini akan berjalan sengit, karena akan menentukan juara grup. (RSP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here