Menanti Kejutan Perempat Final Piala Dunia 2018

0
45
(dok: istimewa)

Jakarta, Klanews.id – Babak 16 besar telah berakhir. Delapan tim telah memastikan tempat di babak perempat final Piala Dunia 2018. Benua Eropa mendominasi dengan enam tim mereka di babak ini, yaitu Rusia, Kroasia, Prancis, Belgia, Swedia dan Inggris. Sedangkan dua tempat lainnya diisi oleh wakil dari Amerika Selatan, yaitu Uruguay dan Brazil.

Pertandingan babak perempat final, akan digelar Jumat (6/7/2018). Seluruh tim akan bertarung demi meraih tempat di babak semifinal. Babak ini diyakini akan lebih seru, mengingat Piala Dunia 2018 menciptakan banyak drama dan keseruan pada laga-laga sebelumnya.

Laga pembuka perempat final adalah Uruguay vs Prancis. Uruguay yang pada babak 16 besar, menyingkirkan Cristiano Ronaldo (Portugal) berkat dual gol cantik Edison Cavani. Sedangkan Prancis pada laga sebelumnya, berhasil memulangkan Lionel Messi (Argentina).

Pertandingan berikutnya yang layak untuk dilabeli Big Match adalah Brazil vs Belgia. Tim Samba sebagai favorit juara, akan menghadapi generasi emas Belgia. Brazil melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan Mesiko 2-0. Sementara Belgia, harus bersusah payah menghadapi Jepang untuk bisa lolos.

Pertandingan antara Rusia vs Kroasia juga tak kalah menarik. Keduanya lolos ke perempat final setelah menang adu penalti. Rusia lolos setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti. Sedangkan Kroasia juga lolos setelah mengalahkan Denmark, juga lewat adu penalti.

Sementara laga lainnya, akan mempertemukan Swedia vs Inggris. Three Lions berhasil lolos setelah mengakhiri kutukan adu penalti menghadapi Kolombia. Swedia menempati satu tempat di babak perempatfinal berkat kemenangan atas Swiss. (RSP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here