Singkirkan Brazil, Generasi Emas Belgia Melangkah ke Semifinal

0
86
(dok: istimewa) taklukan Inggris, Generasi Emas Belgia rebut peringkat ketiga Piala Dunia 2018

Jakarta, Klanews.id – Langkah Brazil di Piala Dunia 2018 berhenti di babak perempat final. Dalam pertandingan yang digelar di Kazan Arena, Sabtu (7/7/2018) dini hari, 01:00 WIB, Neymar dkk harus mengakui keunggulan generasi emas Belgia dengan skor 1-2.

Di awal babak pertama, Brazil menguasai jalannya pertandingan. Mereka menciptakan sejumlah peluang. Namun Brazil justru kebobolan terlebih dahulu, saat pertandingan baru berjalan 13 menit. Bola sepak pojok Nacer Chadli mengenai lengan Fernandinho dan menjebol gawangnya sendiri.

Belgia kembali menambah keunggulan pada menit ke-31. Melalui skema serangan balik ciamik. Kevin De Bruyne yang menerima umpan dari Romelu Lukaku melesatkan tendangan keras ke pojok gawang yang tidak bisa dijangkau Allison Becker. Hingga babak turun minum, Belgia mampu unggul dengan skor 0-2.

Memasuki babak kedua, Tim Samba melakukan serangan bertubi-tubi untuk mengejar ketertinggalan. Tapi rapatnya barisan pertahanan Belgia, mampu meredam serangan tersebut. Belgia juga menciptakan sejumlah peluang melalui serangan balik cepat.

Brazil akhirnya memperkecil ketertinggalan pada menit ke-73. Renato Augusto yang masuk sebagai pemain pengganti sukses menjebol gawang Thibaut Courtois, lewat sundulannya, menerima umpan dari Phillipe Coutinho.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Brazil tak mampu mengejar ketertinggalan. Pertandingan berakhir dengan skor 1-2.

Dengan tersingkirnya juara dunia lima kali ini, maka wakil dari Amerika Selatan sudah tidak ada lagi. Setelah pada pertandingan sebelumnya, Uruguay juga kalah dari Prancis. Dapat dipastikan juara Piala Dunia 2018 berasal dari Eropa lagi.

Hasil ini, membawa Belgia melangkah ke babak semifinal dan akan menghadapi Prancis. Pertandingan antara Prancis vs Belgia akan digelar, Selasa (10/7/2018) waktu setempat. (RSP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here