Final Piala Dunia Ketiga Bagi Les Blues

0
76
(dok: istimewa) Les Blues menjadi kampiun Piala Dunia 2018

Jakarta, Klanews.id – Les Blues berhasil menaklukan Belgia dengan skor tipis 1-0. Pertandingan yang berlangsung di Saint petersburg Stadium, Rabu (11/7/2018) dinihari WIB, memastikan Prancis melaju ke final Piala Dunia 2018.

Di awal babak pertama, kedua tim silih berganti melakukan serangan. Sejumlah peluang berbahaya terjadi. Penampilan gemilang barisan belakang Prancis dan Belgia menjadi tembok penghalau serangan tersebut. Kesigapan dan kegesitan Hugo Lloris dan Thibaut Courtois juga menjadi penyebab skor imbang tanpa gol hingga turun minum.

Selepas turun minum, pertandingan tetap berjalan dengan tensi yang tinggi. Namun, Prancis akhirnya mampu memecah kebuntuan pada menit ke-51. Sundulan Samuel Umtiti menerima sepakan pojok Antoine Griezmann sukses menjebol gawang Belgia.

Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan tercipta. Gol ini menjadi penentu kemenangan Prancis.

Generasi emas Belgia, sebenarnya tampil cukup baik. Eden Hazard, Romelu Lukaku dan Kevin De Bruyne, sangat merepotkan pemain Prancis. Situs resmi FIFA mencatat, The Red Devils lebih mengendalikan pertandingan dengan penguasaan bola 60 persen.

Bagi Belgia, ini adalah pencapaian terbaik mereka selama berpartisipasi dalam gelaran Piala Dunia. Mereka masih akan memainkan pertandingan perebutan tempat ketiga. Prancis dan Belgia masih menunggu hasil pertandingan antara Kroasia vs Inggris untuk memastikan lawan mereka berikutnya.

Sementara bagi Prancis, hasil ini cukup untuk membuka asa mereka meraih trofi Piala Dunia kedua. Kemenangan ini membuat Prancis untuk kali ketiga masuk ke babak final. Setelah tahun 1998, 2006 dan kini 2018. (RSP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here