Semesta Mendukung, Ronaldo untuk Juventus (Catatan Bagian 2)

0
27
Resmi pindah (dok: istimewa)

Jakarta, Klanews.id – Tuttosport, media olahraga di Italia memantik berita itu. Berita keinginan Ronaldo untuk menjajal tantangan baru di Italia, bersama Juventus. Tak banyak yang peduli sebab itu hanya isapan jempol belaka.

Banyak fans termasuk saya tak yakin hingga kabar sesungguhnya datang juga.

“Saya ingin tantangan baru,” kata Ronaldo, sosok yang belum pernah sama sekali merumput di Italia.

Setelah itu terkuak beragam penanda bahwa CR7 serius pindah.

Elite Juventus mengajukan tawaran ke Madrid pada tanggal 9 Juli dan dalam sehari, kepastian transfer itu terjadi setelah agen Ronaldo, Jorge Mendes bertemu pihak Madrid. Mendes mengabari Juventus bahwa tawaran mereka diterima.

Bukan hanya itu, Presiden Juventus Tuan Andrea Agnelli secara khusus menyambangi Yunani dan disebut bertemu Ronaldo yang berlibur di negara tersebut bersama orang terkasihnya. Tuntas sudah.

Agnelli telah menebar jaring harapan. Mengangkat citra Lega Calcio dan tentu saja memancing animo klub lain di Italia untuk ikut berbenah.

***

Dia akhirnya ke Turin. Kita juga membaca jalur antipati fans yang serta merta menguap demi nama besar Juventus. Begitulah sebagian fans Juventus kepadanya selama ini, termasuk saya yang mudah tersulut emosi ketika Juventus dikalahkan klub yang diawaki Ronaldo.

Gol Ronaldo yang indah saat laga Champions lalu di Turin sejatinya memang layak diapresiasi tetap tetap saja sulit menerima uluran tangan seorang Ronaldo.

Hingga kemudian, bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo itu kini jadi milik Juventus dan telah menyadarkan fans akan motif baik di balik sepakterjangnya.  Setidak setelah membaca beberapa narasi sejarah dan kepeduliannya.

Ronaldo akhirnya sedia berlayar dari Los Blancos Madrid dan berlabuh ke Juventus. Itu berita mengasikkan sekaligus menggairahkan meski paralel dengan perhelatan Piala Dunia di Rusia. Mengalahkan pesona Presiden Kroasia atau melejitnya Mbappe sebagai targetman di kompetisi 4 tahunan itu.

Fakta kepindahan

Fakta-fakta yang diceritakan media dan orang-orang dari klub seperti Juventus dan Madrid menyebutkan bahwa pria Portugal itu dihargai 88 juta poundsterling atau 1,7 triliun.

Fakta lainnya menyebutkan bahwa dia akan mengabdi ke Juventus selama 4 tahun atau hingga 2022.

Selama mengabdi tersebut dia akan dapat gaji 9,5 miliar rupiah perpekan.

Sebagai sosok yang disebut berhati sosial dan pandai berterima kasih, Ronaldo tak luput untuk menyampaikan terima kasihnya ke Madrid.

“Saya sungguh bersyukur atas klub ini, para penggemar, dan untuk kota ini. Tak ada lagi yang dapat saya ucapkan kecuali terimakasih banyak atas kebaikan dan kasih sayang yang boleh saya terima,” katanya di situs Madrid.

“Sembilan tahun yang saya habiskan bersama Madrid sungguh hebat. Sembilan tahun yang unik. Masa yang membahagiakan, penuh kesusksesan, meskipun juga ada masa berat karena ekspektasi pada Real Madrid sungguh tinggi,” tambahnya.

“Real Madrid sudah menaklukan hati saya dan telah menjadi bagian dari keluarga saya, untuk itu saya ingin mengucapkan terimakasih,” katanya,

“Terimakasih pada klub, presiden, direktur, rekan saya, semua teknisi, dokter, fisioterapis, dan para staf herbal yang membuat saya yakin bahwa semua hal terjadi seperti yang seharusnya terjadi dan tak pernah lelah memperhatikan setiap detail,” tulisnya.

Capaian bersama Real Madrid patut membuat Ronaldo berbangga dan layak disanjung. Betapa tidak, ua gelar Liga Spanyol serta empat gelar Liga Champions telah menjadi prestasi klub selama dia di sana.

Dia pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Madrid sebanyak 450 gol. Dia pemain terbaik dunia sebanyak lima kali. Bersama Madrid dia tampil sebanyak 438 dengan perolehan gol 450
Total gelar yang dipersembahkan sebanyak 15.

Lalu apa harapannya bagi Juventus?

Tidak ada yang spesifik tapi disebutnya sebagai tantangan. Ini logis sebab iklim Spanyol dan Italia tentu berbeda. Bagi seorang Ronaldo, di sepakbola selalu ada tantangan untuk memberikan yang terbaik dan itu tak harus di Portugal atau di Spanyol.

Italia bisa jadi labuhan paling menantang baginya kini. Setidaknya seperti yang diinginkannya.

“Saya ingin pengalaman baru bersama klub terbaik di Italia, Juventus,” begitu katanya.

Dengan masuknya Ronaldo, beberapa bintang seperti Dybala, Higuaian, bisa jadi akan beradaptasi – harapan kita semoga tetap dipertahankan dan menjadi mitra produktif Ronaldo.

“Jujur saja, sebenarnya pemain ini yang paling saya benci seantero jagad raya. Kita lihat ke depannya, siapa tahu benci jadi cinta dan bakal banyak member baru nih di Juventini Indonesia,” kata Juventini Rain Mazter dari Selayar.

Dia benar, saya kira semesta mendukung, Ronaldo diterima, demi Juventus yang membanggakan. (KAS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here