Atlet Skateboard Indonesia Berusia 9 Tahun, Termuda di Asian Games 2018

0
47
(dok: istimewa) Aliqqa Novvery menjadi atlet termuda yang berpartisipasi di Asian Games 2018 dengan umur 9 tahun

Jakarta, Klanews.id – Pesta olaharaga terbesar Benua Asia, Asian Games 2018, tinggal menghitung hari. Diselenggarakan di Jakarta dan Palembang. Pembukaannya akan dilaksanakan pada tanggal 18 agustus 2018. Meskipun demikian, sudah ada beberapa cabang olahraga yang sudah dipertandingkan, seperti sepakbola, basket dan bola tangan.

45 negara Asia akan berpartisipasi dalam pesta olahraga empat tahunan ini. Sekitar 15.000 atlet dari berbagai negara dan cabang olaharaga akan berjuang untuk mengharumkan bangsanya.

Pada gelaran Asian Games 2018, 20 cabang olahraga dipertandingkan. Beberapa diantaranya baru dipertandingkan, seperti skateboard. Indonesia sebagai tuan rumah, ikut berpartisipasi di cabang olahraga ini.

Indonesia mengandalkan atlet-atlet muda untuk merebut emas di extreme sport ini. Pada nomor street putra Indonesia untuk Asian Games 2018 diisi oleh Sanggoe Dharma Tanjung berusia 16 tahun, serta Gregorius Aldwin (23).

Sementara itu, Jason Dennis Lijnzaat (14 tahun) dan Pevi Permana Putra (30 tahun) mengisi nomor park untuk Asian Games 2018. Adapun Nyimas Bunga Cinta (12 tahun) akan mengisi street putri.

Yang menarik dari cabang olahraga ini adalah, Aliqqa Novvery. Ia menjadi atlet termuda yang berpartisipasi di Asian Games 2018 dengan umur 9 tahun. Gadis yang masih duduk di bangku sekolah dasar ini menargetkan medali emas.

Aliqqa menjadi salah satu dari enam atlet skateboard yang akan mewakili Indonesia di Asian Games 2018 dan akan turun di nomor street putri.

Skateboard akan dipertandingkan selama dua hari, yakni 28-29 Agustus 2018 dan diselenggarakan di Jakabaring Sport City, Palembang. Ajang ini menjadi pembuktian bagi skater muda Indonesia untuk menunjukan kualitasnya. (RSP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here