Srikandi Penyumbang Medali Emas Untuk Indonesia di Asian Games 2018

0
65
(dok: istimewa) Srikandi-srikandi penyumbang medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018

Jakarta, Klanews.id – Perolehan medali emas untuk Indonesia di Asian Games 2018 terus bertambah. Sampai saat ini, sudah empat kali lagu Indonesia Raya berkumandang dan Merah Putih berkibar. Menariknya, tiga dari empat medali emas tersebut, diperoleh dari srikandi Indonesia.

Medali emas pertama diperoleh dari cabang olahraga Taekwondo melalui Defia Rosmaniar yang tampil di nomor poomsae individu putri.

Taekwondoin 23 tahun ini, berhasil mengalahkan wakil Iran Salahshouri Marjan pada babak final dengan skor 8.690-8.470.

Cabang olahraga Wushu, menyumbangkan medali emas kedua untuk Indonesia melalui Lindswell Kwok. Ia tampil memukau juri dengan gerakannya dan nyaris memperoleh poin sempurna.

Ratu Wushu Indonesia ini tampil di nomor Taijijian & Taijiquan. Di babak final Ia mencatatkan nilai total 19,50 atau unggul dari atlet Hong Kong, Mok Uen Yin, yang mengumpulkan angka 19,42. Bersaing dengan 15 atlet lainnya, Lindswell meraih nilai taijijian 9,75.

Ini merupakan medali emas pertama bagi Lindswell di ajang Asian Games. Sebelumnya ia hanya meraih medali perak di Asian Games 2014.

Medali emas ketiga Indonesia disumbangkan oleh Tiara Andini Prastika dari cabang sepeda gunung nomor downhill putri.

Dia berhasil mencatatkan dirinya menjadi yang tercepat dengan perolehan waktu dua menit 33,056 detik. Terpaut 9,598 detik dari atlet Thailand, Vipavee Deekaballes yang berada di posisi kedua.

Baca Juga: Velodrome Terbaik di Asia, Siap Menyambut Asian Games 2018

Sampai saat ini, Indonesia telah mengoleksi empat medali emas. Setelah Khoiful Mukhib yang turun di sepeda gunung nomor downhill putra, berhasil menjadi yang tercepat.

Indonesia naik ke posisi tiga klasemen sementara Asian Games 2018, dengan perolehan total empat medali sampai saat ini. Tertinggal 6 medali emas dari pemuncak klasemen sementara, China dengan 10 emas sejauh ini. (RSP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here