Spiderwoman, Harapan Medali Emas Indonesia Dari Panjat Tebing

0
62
(dok: istimewa) Spiderwoman, menjadi andalan di Panjat Tebing untuk merebut medali emas Asian Games 2018

Jakarta, Klanews.id – Peluang Indonesia untuk menambah perolehan medali emas cukup terbuka. Hari ini, Kamis (23/8/2018), salah satu cabang olahraga yang menjadi andalan Indonesia, yaitu panjat tebing mulai dipertandingkan.

Panjat tebing memang ditargetkan untuk dapat meraih medali emas di Asian Games 2018. Harapan diberikan kepada atlet panjat tebing putri Indonesia, Aries Susanti.

Atlet yang mendapat julukan “spiderwoman’, baru-baru ini mengharumkan nama Indonesia di level tertinggi olahraga panjat tebing dunia. Aries Susanti berhasil menjadi juara dan menyabet medali emas pada Kejuaraan Dunia Panjat Tebing atau IFCS World Cup 2018 yang digelar di Chongqing, China pada bulan Mei lalu.

Aries ketika itu mengalahkan wakil Rusia, Elena Timofeeva, dengan catatan waktu 7,51 detik. Karena kecepatannya inilah, julukan “spiderwoman” melekat padanya.

“Spiderwoman” akan berjuang memberikan yang terbaik bagi Indonesia. Dirinya bahkan bertekad ingin mencetak rekor dunia dalam Asian Games 2018 kali ini.

Baca Juga: Srikandi Penyumbang Medali Emas Untuk Indonesia di Asian Games 2018

Timnas Panjat Tebing Indonesia akan diperkuat sebanyak 20 atlet yang masing-masing terbagi 10 pemanjat putra dan putri. Para atlet akan bertanding memperebutkan emas dinomor combined format putra dan putri, speed individu putra-putri, serta speed relay putra-putri.

Combined format, merupakan nomor baru bagi Timnas Panjat Tebing Indonesia sekaligus yang pertama kali dipertandingkan di ajang pesta olahraga terbesar di Asia ini. Untuk nomor beregu, FPTI (Federasi Panjat Tebing Indonesia) akan menerjunkan dua regu. (RSP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here