Pakar Kelautan Maju Sebagai Caleg PPP Nomor Urut 1 Dapil Sulsel 3

0
247
Darwis Ismail

Jakarta, Klanews.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan Daftar Caleg Tetap (DCT), untuk 80 Daerah Pemilihan Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (Caleg DPR RI), Jumat 21 September 2018.

Dari DCT ini muncul nama-nama baru dan mengejutkan publik. Salah satunya di Dapil Sulsel 3 yang meliputi 9 Kabupaten/Kota yakni Pinrang, Sidrap, Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Enrekang, Tana Toraja dan Toraja Utara.

Pada Dapil yang dianggap ‘neraka’ ini muncul nama Ketua Umum Ikatan Sarjana Kelautan Universitas Hasanuddin (ISLA UNHAS), Darwis Ismail, ST MMA. Pakar kelautan yang sukses merinstis bisnisnya di Jakarta ini dipinang Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Di luar dugaan, Darwis Ismail diberikan kepercayaan partai berlambang Ka’bah untuk menggantikan posisi Fatmawati yang merupakan istri mantan Bupati Sidrap, Rusdi Masse untuk menduduki nomor urut satu di Dapil Sulsel 3.

Dari sumber internal PPP, Darwis Ismail yang juga sekertaris Dewan Pakar Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Sarjana Kelautan Indonesia (DPP ISKINDO) ini merupakan orang dekat Ketua Umum DPP PPP, Romahurmuziy, sehingga pemilik bisnis teknologi militer di Jakarta ini ditempatkan pada nomor urut satu.

Saat dikonfirmasi, Magister Institut Pertanian Bogor (IPB) ini lebih memilih merendah. Ia mengaku Sulsel saat ini butuh tokoh legislatif muda yang memiliki visi pembangunan khususnya sektor kelautan, perikanan, perkebunan dan pertanian. Termasuk peternakan.

“Sulsel, ke depan akan jadi lumbung protein dari laut dan jadi pusat wisata bahari nasional. Untuk itu butuh wakil yang peduli sektor kelautan dan perikanan,” tegas alumni Fakultas Kelautan dan Perikanan Unhas saat ditemui, Sabtu (22/9/2018).

Darwis diprediksi akan menjadi penantang kuat bagi Caleg incumbent dimana pria kelahiran Kabupaten Luwu 2 Maret 1973 ini memiliki dukungan besar warga Dapil Sulsel 3 terutama kalangan nelayan, petani dan kaum milenial.

Berikut pofile dari Darwis Ismail

Profile Darwis Ismail

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here