Sangat Instagramable, Wisata Taman Bunga Laris Manis

0
85
(Dok: Klanews.id) Taman Bunga menjadi destinasi wisata favorit karena sangat instagramable

Jakarta, Klanews.id – Belakangan ini, bermunculan banyak destinasi wisata dengan konsep taman bunga. Tentu saja, destinasi wisata ini sangat instagramable. Bagi wisatawan, mengabadikan momen ketika mengunjungi destinasi wisata merupakan hal yang ditunggu.

Hampir di seluruh wilayah di Indonesia, dapat dijumpai konsep wisata yang hits ini. Konsepnya yang menawarkan tempat atau spot-spot untuk berfoto cantik, menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Warna-warni bunga menjadi spot yang instagenic, membuat wisatawan betah untuk berlama-lama. Bagi pengelola wisata taman bunga, hal ini menjadi media promosi ‘gratis’, karena wisatawan tentu akan membagikan atau mengunggah foto-foto mereka ke media sosial seperti instagram dan lainnya.

Baca juga: Menjajal Wisata Agro Tabarano di Luwu Timur

Lewat media sosial, banyak destinasi wisata taman bunga menjadi ramai pengunjung. Beberapa diantaranya, bahkan tak pernah sepi pengunjung. Menikmati keindahan bunga-bunga yang mekar tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia juga tak kalah indahnya.

Berbagai taman bunga di Indonesia yang menjadi menawarkan keindahan diantaranya adalah, Rainbow Garden Bandung, Kebun Bunga Gemitir Bali, Taman Bunga Selecta Malang, Taman Bunga Dewari Magelang, Taman Bunga Amarilis Jogja, Taman Bunga Danau Mas Harun Bastari Bengkulu dan banyak lagi lainnya.

Yang paling populer dan menjadi primadona wisata taman bunga saat ini adalah Taman Bunga Nusantara di Cianjur. Berdiri di lahan seluas 35 ha, ada ratusan varietas tanaman dari berbagai penjuru dunia di dalamnya. Semuanya ditata secara apik menurut tema tersendiri. Lengkap dengan detail yang akan membuat terasa berada di luar negeri.

(Dok: Klanews.id) Hamparan rumput hijau dan beragam jenis bunga menjadi spot yang sangat instagramable di Taman Bunga Nusantara

Nuansa alamnya sangat menyenangkan dengan udara yang sejuk, karena lokasinya tak jauh dari Gunung Gede. Hamparan rumput hijau dan beragam jenis bunga  menjadi spot yang sangat instagramable.

Karena keindahannya, banyak pasangan yang menjadikan hamparan bunga-bunga yang indah di Taman Bunga Nusantara menjadi latar foto prewedding mereka.

Selain untuk wisata, taman bunga ini juga dibangun untuk  membantu melestarikan berbagai tanaman langka di Indonesia dan dunia. Juga untuk membantu sarana penelitian dan pendidikan.

Jadi, tidak heran bahwa selain unsur bisnis dalam bentuk agrowisata, taman ini juga memiliki tujuan untuk menyebarkan pengetahuan tentang lingkungan hidup dan tanaman kepada pengunjungnya. Makanya, semua tumbuhan yang ada, dipasangi papan nama, sehingga pengunjung bisa mengenali setiap tanaman.  (RSP)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here