Raih Suara Terbanyak, Darwis Ismail Optimis Membawa Semangat Kelautan ke Senayan

0
182
(Dok: Klanews.id) Darwis Ismail optimis membawa semangat kelautan ke Senayan

Jakarta, Klanews.id – Dari survei internal Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berdasarkan hasil pemungutan suara 17 April lalu, Darwis Ismail (DAI) keluar sebagai peraih suara terbanyak untuk Calon Legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR–RI).

DAI yang bertarung di Daerah Pemilihan 3 Sulawesi Selatan, berhasil unggul di beberapa TPS yang tersebar di Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Palopo, Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja dan Toraja Utara.

Menurut Ketua Tim Pemenangan DAI, Muh. Syafiuddin Yusuf, Darwis Ismail unggul atas 6 Caleg PPP lainnya, yakni Abu Bakar Wasahuah, Yunisar Basir, Nasrullah, A. Sukri Baharman, Kesumawardani dan Hasmawaty Husain.

“Alhamdulillah, setelah tim data kami bekerja keras melakukan rekap internal, C1 yang terkumpul dari Koordinator Tim TPS sudah mencapai 70 persen. Hasilnya, Darwis Ismail peraih suara terbanyak di Internal PPP,” ujar pria yang akrab disapa Ongken ini.

Ini merupakan angin segar bagi masyarakat di Dapil 3 Sulsel, khususnya nelayan dan masyarakat pesisir. Darwis ismail memang begitu akrab dengan isu-isu kelautan dan perikanan, karena latar belakang pendidikan dan kehidupannya yang begitu dekat dengan kelautan.

Baca juga: Darwis Ismail: Pertanian adalah unggulan Sulawesi Selatan, sudah seharusnya petaninya sejahtera

Hampir disetiap kunjungannya ke Dapil 3 Sulawesi Selatan, Caleg DPR RI dari partai PPP ini, selalu menyempatkan berdialog dengan nelayan dan masyarakat pesisir untuk mendengarkan aspirasi mereka.

(dok: Klanews.id) DAI di setiap kunjungannya ke Dapil 3 Sulses, selalu menyempatkan berdialog dengan nelayan dan masyarakat pesisir

Di beberapa kesempatan DAI juga selalu menyampaikan bahwa sektor kelautan dan perikanan di Sulawesi Selatan harusnya mampu menjadi tumpuan ekonomi. Dengan sumber daya lautnya yang begitu melimpah, harusnya mampu untuk menjadi poros pangan laut Indonesia.

“Saat ini tim data terus melakukan pengimputan suara dan kami telah mengintruksikan seluruh tim di 9 Kabuapten untuk mengawal perekapan suara hingga tingkat kabupaten,” tegas Ongken.

PPP berpeluang besar meraih satu kursi dari 7 kursi yang diperebutkan di Dapil Sulsel 3. Berdasarkan Real Count penginputan data C1 dari masing-masing TPS di situs resmi KPU, terlihat partai yang memiliki peluang mendapatkan kursi adalah Partai NasDem, Demokrat, Gerindra, Golkar, PPP, PDIP, dan PAN. Hasil ini merupakan kerja keras TIM DAI yang berjumlah 9381 orang. Mulai dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa hingga koordinator TPS.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here