Jakarta, Klanews.id – Ikatan Sarjana Kelautan Universitas Hasanuddin (Unhas) buka puasa dan berbagi santunan bersama anak yatim. Selain mengadakan kegiatan buka puasa bersama, ISLA Unhas juga menjadikan acara ini sebagai ajang silaturahim sesama alumni.

Acara dilaksanakan di kantor DPP ISLA Unhas, Jalan Angsana Raya Blok R, Rawajati Timur, Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (19/5/2019). Para alumni tampak duduk santai dan membaur dengan sejumlah anak yatim.

Darwis Ismail membuka dan sekaligus memberi sambutan dalam acara buka puasa bersama anak yatim (19/5/2019) (dok: klanews.id)

Ketua ISLA Unhas Darwis Ismail mengatakan ada dua yayasan anak yatim yang kita undang dalam acara buka bersama ini yaitu, Yayasan Mizan Amanah dan Yayasan Media Amal Islami.

Lihat juga: Darwis Ismail: Kesejahteraan Nelayan Kunci Memajukan Kelautan dan Perikanan

“Sesuai dengan tema Buka Puasa dan Silaturahim. Nanti akan ada buka puasa bersama, shalat magrib berjamaah dan pemberian santunan. Acara ini disetting dengan simpel dalam suasana kekeluargaan, kita duduk melantai bersama anak-anak yatim jadi, semua bisa berbaur dan tidak ada perbedaan,” ujar Darwis.

Terlihat anak yatim duduk santai dan berbaur dengan alumni ISLA Unhas (dok: klanews.id)

Darwis menyebut kegiatan seperti ini rutin kita adakan tiap tahun. Jika di tahun sebelumnya hanya acara buka puasa, tahun ini kita akan adakan kegiatan Halal Bihalal untuk merekatkan tali silaturahim sesama alumni.

Sejumlah anak yatim terlihat memimpin doa penutup dalam acara buka puasa bersama (dok: klanews.id)

“Jadwal Halal Bihalal sendiri kita belum tentukan hari dan tanggalnya, nantilah kita atur sesuai dengan kesepakatan teman-teman alumni baiknya bagiamana. Saya berharap kegiatan semacam ini juga dapat dilakukan para alumni yang berada di daerah untuk memperkuat tali silaturahim,” kata Darwis.


Penulis: Haerul
Editor: Dayat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here