Program Rumah Ikan Dinas Kelautan Dan Perikanan Pangkajene Jalin Kerjasama Dengan Universitas Hasanuddin

0
75
(dok: istimewa)

Jakarta, Klanews.id – Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Universitas Hasanuddin Makassar (unhas) melakukan survei di Kepulauan Pangkajene, yaitu di Pulau Badi dan Pulau Pajenekang, Desa Mattiro Deceng, Kecamatan Liukang Tuppabiring, Sulawesi Selatan, Jumat, (19/7/2019).

Kegiatan survei ini bertujuan untuk menentukan lokasi penempatan rumah ikan. Kegiatan ini sendiri diselenggarakan dibawah tanggung jawab Kasie Pengawasan SDKP Dinas Kelautan dan Perikanan yang didukung oleh Staf Penyelam dari Unhas.

Lihat juga: Kapal Pencuri Ikan Berbendera Panama Buruan Interpol Berhasil Ditangkap Satgas 115 di ZEE Indonesia

Kegiatan  ini  bertujuan untuk  melindungi biota laut sehingga dapat berkembang biak dan adanya keberlanjutan ekosistem, yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan setempat.

Dalam kegiatan ini nantinya akan dibangun sebanyak 3 unit rumah ikan. Rumah ikan ini sendiri dibuat seperti piramida dan akan  ditempatkan di Desa Mattiro Deceng, Kecamatan Liukang Tuppabiring.

Lihat juga: Laksanakan Pelatihan Kelompok Budidaya Bukti Keseriusan Pemerintah Kabupaten Takalar Dalam Genjot Budidaya Udang

Kegiatan ini sangat diapresiasi dan didukung oleh Kepala Desa Mattiro Deceng.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut dan berterima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Kab. Pangkep karena memilih desa kami sebagai lokasi kegiatan, kami berharap dengan adanya program ini nantinya bisa bermanfaat dan meningkatkan kesejahteraan nelayan”, ujarnya.


Penulis: Haerul
Editor: Januar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here