Jakarta, Klanews.id – Badan Eksekutif Mahasiswa tingkat  universitas (BEM U) Universitas Hasanuddin (Unhas) setelah sekian lama hibernasi, akhirnya kembali aktif.

Terpilihnya Abd Fatir Kasim sebagai Presiden Mahasiswa adalah bukti tanda aktifnya kembali BEM U di Universitas Hasanuddin, proses pemilihan tersebut dilaksanakan di Wisma Perum Bulog Malino, Gowa, Rabu (7/8/2019).

Pemilihan ini diikuti oleh Fatir dan Aryangga Pratama, Fatir berhasil mengalahkan Aryangga Pratama dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) setelah menang telak dengan perolehan 28 suara, sedangkan Angga hanya memperoleh tujuh suara.

Lihat juga: Pemerintah Kabupaten Mamuju Menerima Bantuan Kapal 35 GT Dari Kementerian Perhubungan

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unhas, A Arsunan Arsin membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi. Kabar kemenangan Fatir sebagai Presiden Mahasiswa itu benar adanya.

Proses pemilihan yang dimenangkan oleh Fatir dengan perolehan 28 suara, sedangkan Angga hanya memperoleh tujuh suara (dok: istimewa)

“Selamat kepada Fatir atas terpilihnya sebagai Presiden BEM Unhas. Saya berharap, di bawah nahkoda Fatir kegiatan kemahasiswaan semakin semarak dan signifikan ke arah yang lebih positif,” kata Arsunan.

Lihat juga: KH Maimun Zubair Wafat di Tanah Suci Mekah Saat Melaksanakan Ibadah Haji

“Kami (unhas) berharap bisa bekerja sama dengan Presiden BEM sebagai mitra untuk pengembangan kelembagaan kemahasiswaan masa-masa akan datang” harap Arsunan.

Selain itu ucapan selamat juga datang dari Ketua Ikatan Sarjana Kelautan Unhas Darwis Ismail, selamat kepada saudara Fatir yang terpilih sebagai Presiden BEM Unhas.

“Semoga BEM Unhas bisa melahirkan ide-ide kreatif dalam menjalankan aktifitas organisasi kemahasiswaan dan melahirkan calon-calon pemimpin yang baik untuk kemajuan bangsa dan negara,” lanjut Darwis.


Penulis: Haerul
Editor: Nas & Nirwan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here