Jakarta, Klanews.id – Budi Karya Sumadi selaku Menteri Perhubungan (Menhub)  akan meresmikan Rumah Sakit Terapung (RST) di Sumenep, Jawa Timur, Kamis (15/8/2019) sore ini.

Dalam acara peresmian tersebut akan hadir Menteri Kesehatan Nilla F Moelok dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Lihat juga: Kisah Delapan Pulau Terluar Indonesia dalam Dokumenter Ekspedisi Nusa Manggala

Peresmian RST akan ditandai dengan penandatangan nota kesepakatan (MoU) oleh  Kementerian Kesehatan, Kementerian Perhubungan dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

KM Gandha Nusantara 01 (dok: Kemenhub)

“Penandatangan MoU dijadwalkan pada hari ini, Kamis 15 Agustus 2019 pukul 15.00 WIB di Pelabuhan Kalianget, Sumenep, Madura,” kata Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik Kementerian Perhubungan Hengki Angkasawan di Jakarta.

Lihat juga: Komitmen LIPI untuk Kurban Ramah Lingkungan

Adapun 2 kapal yang dijadikan RST adalah KM Gandha Nusantara 1 dan KM Gandha Nusantara 2. Kapal-kapal ini adalah hibah dari Kementerian Perhubungan kepada Kementerian Kesehatan dan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

RST ini merupakan bagian dari komitmen bersama berbagai stakeholder terkait untuk peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat pesisir, khususnya yang berada di kepulauan di sekitar Provinsi Jawa Timur.


Penulis: Haerul
Editor: Rahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here