Bangkitanya Sepak Bola di Kepulauan Kota Makassar

0
19
Bangkitanya Sepak Bola di Kepulauan Kota Makassar

Makassar, Klanews.id – Dibuka secara resmi, Senin (12/08/2019) kejuaaraan sepak bola Sangkarrang Cup resmi ditutup Minggu(25/08/2019). Turnamen ini tercatat untuk pertama kalinya mempertemukan tim dari masing-masing pulau di Kecamatan Sangkarrang sejak terbentuk 2017 lalu.

Turnamen dalam rangka memeriahkan HUT Republik Indonesia Ke-74 yang dinisiasi pemuda pecinta Bola di Kecamatan Sangkarrang ini mendapatkan pujian setelah sukses diselenggarakan.

Bertempat di lapangan sepak bola Pulau Barrang Lompo, pertandingan demi pertandingan memberikan hiburan tersendiri bagi warga. Tentunya, bakat-bakat mengola si kulit bundar pun bermunculan.

“Turnamen ini bukan hanya menjadi hiburan bagi seluruh masyarakat tetapi menjadi ajang peluang bagi anak-anak yang gemar dengan bola untuk membuktikan bakat serta prestasinya dan saya juga bangga pihak Panitia yang telah berhasil menyelenggrakan turnamen ini,” ujar salah satu warga Kel Barrang Lompo, M Tarru Dg Narang.

Baca Juga : 2 Kapal Rumah Sakit Terapung Di Sumenep Jawa Timur Diresmikan Kementerian Perhubungan

Ketua Panitia penyelenggara Ardiansa, salah satu toko pemuda yang berasal dari Barrang Lompo menyampaikan bahwa perencanaan turnamen ini adalah berkat kerjasama antara pemuda masing-masing perwakilan pulau di Kecamatan Kepulaian Sangkarrang.

“Turnamen ini sudah kami rencanakan dengan baik, sebagai langkah awal untuk mengasah bakat pemain bola di pulau sekaligus mempererat tali silaturahmi antar pulau tetangga,” jelas Ardiansa.

Selain itu ucapan terima kasih juga dilontarkan kepada semua pihak yang sudah mensukseskan Turnamen ini. “Banyak terima kasih kepada semua pihak yang ikut mensukseskan acara ini, mulai dari pemerintah setempat, Pak Camat/ Ibu Lurah Barrang Lompo, sponsor, puskesmas, terkhusus pihak keamanan Kapospol Sangkarrang beserta anggota dan semua yang ikut membantu,” tambahnya.

Sementara, Camat Sangkarrang Firnandar Sabara menyampaikan apresiasinya atas kegiatan positif pemuda kepulauan. Ia pun menganggap turnamen ini dapat menjadi awal untuk kebangkitan sepak bola di kepulauan Kota Makassar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here