Laut Bersih Bikin Baper

0
80
Laut Bersih Bikin Baper (Sumber : Youtube Direktorat Jenderal Perhubungan Laut)

Jakarta, Klanews.id – “Laut Bersih Bikin Baper” demikian tema yang diangkat Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Kementerian Perhubungan dalam agenda gerakan bersih laut dan pantai, Kamis 12 September 2019 mendatang.

Kegiaatan ini akan dilakukan serentak yang dimulai pukul 07.00 WIB/08.00 WITA/09.00 WIT, di 260 pelabuhan seluruh Indonesia dan dipusatkan di Pelabuhan Sunda Kelapa Jakarta Utara.

“Ayo ajak semua keluarga, sahabat, tetangga, dan teman-teman kamu untuk sama-sama membersihkan laut dan pantai di sekitar kita dari sampah, terutama sampah plastik yang mengotori laut dan pantai dan juga dapat mengganggu ekosistem kehidupan di laut,” demikian ajakan dalam kampanye aksi ini.

Baca Juga : Masyarakat Pesisir Perlu Perhatian Khusus Masalah Kesehatan

Bagi yang ingin bergabung dalam kegiatan ini, dapat menghubungi atau mendaftarkan diri di kantor UPT Direktorat Jenderal Perhubungan Laut yang berada di pelabuhan terdekat.

Acara gerakan bersih laut dan pantai ini merupakan bagian dari rangkaian dari Hari Perhubungan Nasional tahun 2019 yang akan didaftarkan dalam Museum Rekor Indonesia (MURI).

Gunakan Hastag #GerakanBersihLautIndonesia dan #LautBersihBikinBaper di setiap postingan media sosial kamu mulai hari ini dan tunjukan kepada dunia kalau laut dan pantai Indonesia itu bersih dan bikin baper! Jadilah saksi dari aksi gerakan bersih laut dan pantai yang dilakukan serentak ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here