Jakarta, Klanews.id – Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan memasukkan program edukasi Kebaharian ke seluruh sekolah di Jakarta . Langkah ini, dilakukan Pemerintah Provinsi DKI agar siswa mengenal dan mencintai alam sekitar, khususnya kelautan.

Lihat juga: Ketua ISLA UNHAS Ingatkan Jokowi Bentuk Kabinet Produktif dan Tak Rangkap Jabatan

“Sangat disayangkan pelajar sebagai generasi penerus bangsa tidak mengenal laut beserta potensinya. Padahal kekayaan laut sangat berpotensi di berbagai sektor, salah satunya sektor ekonomi,” kata Plt Kepala Dinas Pendidikan DKI, Syaefuloh Hidayat.

“Kita perlu terus melakukan edukasi kepada seluruh masyarakat untuk mengenal laut dan berbagai macam potensinya,” lanjut Syaefuloh.

Lihat juga: Luhut Binsar Pandjaitan: Potensi Kelautan Indonesia Mencapai US$1,2 Triliun per Tahun

Saat ini, Dinas Pendidikan DKI telah mempersiapkan dan segera membahas program edukasi kebaharian ini. Tak menutup kemungkinan, program ini turut melibatkan berbagai komunitas pecinta alam yang berisi pelajar melalui kegiatan ekstra kulikuler sekolah.

Nantinya program ini  diharapkan siswa mempunyai  kecintaan yang tinggi terhadap laut. Sehingga, berdampak pada kepedulian dalam menciptakan lingkungan bersih.


Penulis: Haerul
Editor: Asri & Ahmad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here