Demi Genjot Sumber Daya Kelautan Pemprov Sulsel Gandeng Universitas Tasmania

0
39
(dok: istimewa)

Makassar, Klanews.id – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah telah melakukan kontrak kerja sama dengan University of Tasmania saat kunjungan kerja ke Australia.

Dalam kunjungannya ke University of Tasmania, Nurdin didampingi Konsulat Australia di Makassar, Aron Corbett. Kerja sama yang dijalin dengan University of Tasmania tersebut dilakukan melalui The Institute for Marine and Antarctic Studies (IMAS).

Lihat juga: Laut Berkelanjutan Untuk Tingkatkan Kesejahteraan dan Mengurangi Kesenjangan

IMAS sendiri telah banyak dikenal sebagai institut yang sudah mempunyai banyak pengalaman dalam penelitian dan pengembangan sumber daya kelautan di Australia.

Kerja sama ini bertujuan untuk  memaksimalkan pengelolaan sumber daya kelautan dan perikanan. Nurdin berharap dalam kerja sama ini bisa menghasilkan riset dan kajian yang dapat memberi kontribusi baik dalam peningkatan produksi perikanan budidaya ikan di Sulsel.

Lihat juga: Disdik DKI Jakarta Kenalkan Kelautan Melalui Program Kebaharian Di Seluruh Sekolah DKI

“Saya minta IMAS menjalin kolaborasi dengan pemerintah Sulsel dan Universitas Hasanuddin (Unhas) dalam bidang penelitian dan pengembangan budidaya ikan,” kata Gubernur Nurdin Abdullah dalam keterangannya, Rabu (9/10/2019).

Selain itu, Nurdin juga meminta agar IMAS melakukan riset dan kajian di luar sektor kelautan seperti, riset pengembangan pertanian dan peternakan yang potensial di Sulsel.


Penulis: Haerul
Editor: Syamsul & Mubarak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here