Oktober, 6 Agenda Wisata Bahari yang Bisa Kamu Kunjungi

0
41
Pemandangan Bawah Laut dalam kawasan Taman Nasional Laut Taka bonerate (Sumber : kemenpar.go.id)

Jakarta, Klanews.id – Seperti bulan-bulan sebelumnya, berbagai agenda wisata akan digelar di sejumlah daerah di Indonesia pada bulan Oktober 2019 ini. Dikutip dari Calendar Of Event Kementerian Pariwisata, berikut 6 agenda wisata bahari yang bisa kamu kunjungi.

1. Aceh International Diving Festival (6 – 7 Oktober 2019) – Aceh

Salah satu atraksi unggulan yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 adalah Aceh International Diving Festival dengan melibatkan semua pihak, khususnya para penggemar diving dalam dan luar negeri. Pelaksanaan Aceh International Diving dianggap penting dalam rangka mensukseskan dan mempromosikan sabang sebagai prime mover industri pariwisata Aceh dan Indonesia. Festival ini juga mengajak pariwisata untuk mengeksploitasi keindahan bawah laut Sabang.

2. Festival Pesona Selat Lembeh (6 – 10 Oktober 2019) – Sulawesi Utara

Festival Pesona Selat Lembeh Diselenggarakan Setiap Tahun Tepatnya Tanggal 6 – 10 Oktober Dengan Tujuan Mempromosikan Potensi Kota Bitung Umumnya Dan Selat Lembeh Khususnya. Rangkaian Acara Yang Akan Digelar Adalah Sailing Pass Di Selat Lembeh, Lomba Kapal Hias, Festival Kuliner, Pentas Seni Danbudaya, Coral Plantation, 10 K, Thanks Giving Day, Jet Ski Dll

3. Festival Gandrung Sewu (12 Oktober 2019) – Jawa Timur

Gandrung sewu adalah pertunjukan tari kolosal Banyuwangi yang ditampilkan oleh seribu lebih penari. Sewu berarti seribu, Event tradisional ini sudah dimulai sejak tahun 2012. Pertunjukan Gandrung sewu ini berlangsung berlatarkan pemandangan indah pantai Boom dan selat Bali, dari siang hingga matahari terbenam. Tema dari pertunjukan ini pun selalu berbeda dari tahun ke tahun. Sebuah pertunjukan dan pengalaman tak terlupakan dapat melihat ribuan penari gandrung tampil dengan latar bela

Baca Juga : Pantai Sahraen, Surga Tersembunyi Wisatawan Australia di Kabupaten Kupang

4. Festival Pesona Bahari Raja Ampat (18 – 21 Oktober 2019) – Papua Barat

Festival Pesona Raja Ampat sudah ke-7 kali dilaksanakan di Raja Ampat, tiap tahun festival ini dilaksanakan dengan mengangkat tema bahari, budaya serta kuliner Raja Ampat, disamping itu berbagai kegiatan yang berkaitan dengan bahari diadakan juga dalam bentuk lomba-lomba seperti voley pantai, perahu hias, renang duathlon, lomba foto bawah laut dan lomba foto panorama. wisatawan yang berkunjung keraja ampat dapat menikmati festival, kuliner, pentas seni tari.

5. Festival Takabonerate (24 – 28 Oktober 2019) – Sulawesi Selatan

Festival Takabonerate merupakan event bahari tahunan yang telah diselenggarakan selama 10 tahun berturut-turut sejak 2008. Dulu namanya Taka Bonerate Island Expedition (TIE). Kegiatan utama event ini dilaksanakan dipulau dalam kawasan Taman Nasional Laut Taka bonerate yang merupakan taman laut terbesar di Asia Tenggara dan ketiga terbesar dunia yang memiliki atoll/terumbu karang seluas 220.000 ha.

6. Pesona Nusa Dua Fiesta (25 – 27 Oktober 2019) – Bali

Pesona Nusa Dua Fiesta Pesona Nusa Dua Fiesta merupakan festival tahunan terbesar yang diselenggarakan di Pulau Peninsula Nusa Dua dengan tema yang berbeda dan menarik setiap tahunnya. Memadukan gemerlapnya pariwisata kelas bintang lima dan budaya nasional yang dibarengi dengan rangkaian pagelaran seni, kuliner, pertunjukan musik, dan berbagai informasi potensi daerah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here