Jakarta, Klanews.id – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, masa baktinya  telah berakhir sejak tanggal 20 Oktober 2019 lalu.

Susi Pudjiastuti melakukan serah terima jabatan kepada Edhy Prabowo selaku Menteri Kelautan dan Perikanan baru masa bakti 2019-2024, Kementerian KKP, Rabu (23/10).

Menurut Susi, sosok Edhy Prabowo bukanlah orang baru di sektor kelautan. Dirinya mengaku senang Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) diberikan kepada orang tepat dan terpecaya.

“Saya merasa senang karena pak Edhy adalah orang yang selalu saya temui di DPR dan saya kirimi pesan. Perjuangan KKP akan terus berlanjut. Pak Edhy bukan orang asing untuk KKP. Dari dirjen hingga sekjen sudah biasa ketemu dengan Pak Edhy,” ungkap Susi.

Lihat Juga: Ketua ISLA UNHAS Beri Ucapan Selamat Kepada Menteri Kelautan dan Perikanan Baru

Susi berharap, Edhy dapat meningkatkan produktivitas di sektor kelautan serta menjaga prestasi KKP yang selama ini telah diraih.

Selain itu, Susi juga berpesan agar Edhy terus memperhatikan kesejahteraan nelayan dan pemerataan kesejahteraan.

Dalam kesempatan yang sama Edhy mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan program dan kebijakan yang selama ini telah dijalankan oleh Susi Pudjiastuti.

“6 bulan kedepan kami akan fokus dan lanjutkan program Ibu Susi. Saya percaya teman-teman KKP yang telah bekerja maksimal untuk kemajuan produksi kelautan. Yang kosong akan kami isi jabatan baru,” papar Edhy.

Lihat Juga: Mahasiwa Kelautan Unhas Evaluasi Kinerja Susi Nahkodai Laut Indonesia

Setelah bebas dari jabatan menteri, apa yang akan dilakukan Susi tentunya menjadi pertanyaan besar bagi banyak pihak.

Setelah melakukan serah terima jabatan kepada Menteri Kelautan dan Perikanan yang baru, Edhy Prabowo, Susi mengatakan bahwa dirinya ingin menghabiskan waktu untuk berlibur.

“Saya ingin libur. Kemana? Rahasia dong, nanti kalian ngikutin lagi. Pokoknya saya mau liburan,” canda Susi saat acara serah terima jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan di Kementerian KKP, Rabu (23/10).

Lihat Juga: Berlayar dengan Kapal Pinisi, Pelajar Dibekali Wawasan Maritim   

Susi juga menyampaikan banyak terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh jajaran KKP yang selama ini telah bekerjasama dan membantunya dalam menjalankan tugasnya sebagai menteri.

Dalam sambutannya Susi sempat menitikan air mata disela serah terima jabatan Menteri Kelautan dan Perikanan.

“Pak Jokowi memberi keajaiban dalam hidup yang tidak mungkin kejadian dua kali dalam hidup manusia biasa. Terutama bagi yang tidak berpendidikan seperti saya itu luar biasa. Saya buktikan dengan kerja dedikasi semampu the best I can. Insya Allah Pak Edhy dengan tenaga umur lebih muda pengalamannya you will do better dan pasti berhasil,” tutur Susi.


Penulis: Haerul
Editor: Jan & Arif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here