MSDC Unhas Kampanye Kelestarian Terumbu Karang

0
7
MSDC Unhas Kampanye Kelestarian Terumbu Karang

Makassar, Klanews.id – Tanggal 22 November 2019 merupakan Reef Check Day yaitu peringatan hari terumbu karang sedunia, sebagai salah satu Lembaga yang bergelut dalam bidang konservasi laut dan tergabung dalam Jaringan kerja Reef Check Indonesia, Marine Science Diving Club Universitas Hasanuddin (MSDC-UH) kembali dipercayakan menjadi Koordinator pemantauan terumbu karang untuk Indonesia bagian Timur.

Sebagai salah satu rangkaian kegiatan Reef Check tahun 2019 ini, MSDC-UH mengadakan Reef Check campaign pada 24 November 2019 di depan Pintu satu Universitas Hasanuddin.

Dengan mengajak mahasiswa dan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyuaraan keprihatinan terhadap kondisi perairan Indonesia khususnya di Makassar dan pentingnya menjaga laut dengan tidak membuang sampah dilaut maupun melakukan perbaikan-perbaikan bersama kedepannya.

Baca Juga : Perlu Aksi Nyata Selamatkan Terumbu Karang

“Harapan saya setelah diadakannya Reef check campaign ini semoga masyarakat terkhusus nya di kota Makassar lebih peduli lagi terhadap lingkungan sekitarnya terkhusus dilingkungan laut,” ujar Aksel selaku ketua Panitia Reef Check MSDC-UH 2019.

Dengan mengusung Tema “Connecting people to Coral Reef” MSDC-UH akan melakukan pemantauan kondisi terumbu karang di empat pulau di Kepulauan Spermonde yaitu diantaranya pulau Samalona, pulau Barrang Lompo, Pulau Barrang Caddi dan Taman Wisata Perairan Kapoposang sekaligus pulau yang akan diusung reef check discovery pada 20 November 2019 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here