Kapal Baruna Jaya I Milik BPPT Tabrak Nelayan Di Perairan Banten

0
59
Kapal survei Baruna Jaya 1 milik BPPT yang terlibat tabrakan dengan kapal nelayan di Perairan Banten, Sabtu, (2/11/19) (dok: istimewa)

Jakarta, Klanews.id – Kapal Baruna Jaya I Milik Badan dan Penerapan Teknologi (BPPT), mengalami kecelakan saat melakukan survei di Perairan Banten, Sabtu, (2/11/19).

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 14.50 WIB. Saat itu Kapal Baruna Jaya I sedang melakukan survei, namun secara tiba-tiba perahu nelayan muncul dari lambung kiri haluan dan kemudian menabrak haluan kapal.

Kondisi perahu nelayan yang ditabrak Baruna Jaya I Milik BPPT (dok: istimewa)

Dalam kecelakaan itu, dikabarkan ada tiga nelayan yang berada diatas perahu tersebut. Satu orang nelayan hilang atas nama Amit (50) dan dua lainnya atas nama Andi (33) dan Nurdin (40) berhasil dievakuasi.

Lihat Juga: Edhy Prabowo Akan Mengkaji Ulang Warisan Susi Terkait Penggunaan Cantrang

Menurut informasi, ketiga nelayan tersebut berasal dari Desa Cisolok (Dermaga) Sukabumi dan akan melakukan penangkapan ikan di daerah Ujunggenteng, Banten.

Proses evakuasi nelayan (dok: Istimewa)

Kepala Kantor SAR Jakarta Hendra Sudirman, melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Jakarta, I Made Oka Astawa menyebut saat kecelakaan terjadi, kru kapal bersama ansar Banten berkoordinasi dengan Polair dan HNSI langsung mengambil tindakan dan melakukan proses evakuasi dua nelayan tersebut.

Hingga saat ini masih dilakukan pencarian satu nelayan yang hilang.


Penulis: Haerul
Editor: Jan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here