Tiga Penyelam Warga Negara Asing Hilang Di Pulau Sangiang Banten

0
147
Ilustrasi (dok: istimewa)

Jakarta, Klanews.id – Peristiwa hilangnya tiga penyelam Warga Negara Asing (WNA) China di sekitar perairan Pulau Sangiang, Banten, pada Minggu (3/11) menambah daftar kecelakaan penyelam di Tanah Air.

Dalam kejadian ini ada tujuh orang yang ikut dalam rombongan tersebut dengan tujuan Pulau Sangiang untuk melakukan penyelaman.

Sebelum diberitakan hilang, tujuh wisatawan asing tersebut berangkat dari Pantai Mabak menujuh Pulau Sangiang. Sesampai di Pulau Sangiang mereka dibagi dua kelompok dan langsung menyelam.

Lihat Juga: Edhy Prabowo Akan Mengkaji Ulang Warisan Susi Terkait Penggunaan Cantrang

Setelah melakukan penyelaman selama kurang lebih satu jam, tim penyelam pertama muncul ke permukaan. Tim kedua sempat muncul dan kemudian hilang.

Dalam pencarian hari pertama, tim terkendala dengan cuaca, sehingga tim SAR gabungan dari Basarnas, Polairud Polda Banten, PMI hingga TNI AL Banten memutuskan menghentikan pencarian.

Lihat Juga: Kapal Baruna Jaya I Milik BPPT Tabrak Nelayan Di Perairan Banten

Pada hari kedua, Selasa (5/11) pencarian korban dilanjutkan dengan menggunakan drone bawah air atau Remotely Operated Vehicle (ROV) milik Polairud Polda Banten.

Selain itu, pencarian juga dilakukan dengan menggunakan helikopter Basarnas, tiga unit kapal milik TNI AL, yakni KAL Tamposo, KAL Badak, dan KSL Sangiang, serta KN SAR Drupada Banten milik Basarnas juga dikerahkan. Hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut mengenai ketiga korban.


Penulis: Haerul
Editor: Jul & Hasim

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here