Bali, Klanews.id – Sebelum kejadian hilangnya penyelam WNA China di Pulau Sangiang, Minggu (3/11) siang, kejadian serupa juga terjadi di Nusa Penida, Jumat (1/11) pagi.

Seorang korban bernama Muhammad Tohir (20) yang berasal dari Desa Labuan Lalar, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB) diketahui hilang saat menyelam.

Kejadian ini diduga karena kehabisan oksigen ketika menyelam pada kedalamam 30 meter, pasalnya mereka hanya menggunakan satu tabung oksigen untuk berdua.

Lihat Juga: Tiga Penyelam Warga Negara Asing Hilang Di Pulau Sangiang Banten

“Kejadian ini bermula Jumat pukul 10.00 WITA, Muhammad Tohir (korban) bersama temannya atas nama Daim (25) melakukan penyelaman untuk mencari Akar Batu, saat menyelam mereka hanya menggunakan satu tabung untuk berdua,” jelas Kasubag Humas Polres Klungkung, AKP Gede Putu Ardana.

“Setelah menyelam kurang lebih setengah jam Daim mengecek kapasitas oksigen ternyata sudah habis dan mengecek keberadaan temannya (korban) yang ada di belakangnya dan ternyata sudah tidak bersamanya, akhirnya Daim memutuskan untuk berenang naik kepermukaan,” lanjut Ardana.

Ardana juga menjelaskan, saat ini pihaknya masih melakukan pencarian bersama tim Basarnas Bali dan Polsek setempat namun sampai saat ini korban belum ditemukan.

Sebelum dilaporkan ke Polsek Nusa Penida, warga sekitar berusaha mencari korban dengan menyelam, namun tidak ditemukan. Hingga saat ini terus dilakukan pencarian korban.


Penulis: Haerul
Editor: Ade & Ruslan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here