Klaners Gowes Ramaikan Jelajah Alam Kajuara

0
131
Adventure Bike Cross Country Jelajah Alam yang digelar di tanah Kelahiran Jenderal TNI (Purn) M. Jusuf, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone Minggu, 12 Januari 2020

Makassar, Klanews.id – Komunitas Sepeda alumni dan mahasiwa Ilmu Kelautan Universitas Hasanuddin ‘Klaners Gowes’ ikut meramaikan event Adventure Bike Cross Country Jelajah Alam di tanah Kelahiran Jenderal TNI (Purn) M. Jusuf, Kecamatan Kajuara, Kabupaten Bone Minggu, (12/1/2020) 2020 kemarin.

Kegiatan yang diselenggarakan Komunitas Sepeda Kajuara yang tergabung dalam Kajuara Cycling Club (KCC) ini diikuti sebanyak 1754 goweser dari 144 komunitas yang datang dari berbagai daerah, baik dari Pulau Sulawesi, Kalimantan hingga Pulau Jawa.

Empat anggota Klaners Gowes yang ikut berpartisipasi yakni Subhan (Penasehat Klaners Gowes), Tamsil (Pembina Klaners Gowes), Akhzan (Ketua Klaners Gowes) dan Nirwan Dessibali (Anggota Muda Klaners Gowes)

Akhzan Nur Iman, menyampaikan anggota Klaners Gowes mengikuti secara penuh rute sepanjang 33 km dengan titik start dan finish di Lapangan H. Andi Tappu Kecamatan Kajuara Kabupaten Bone.

Baca Juga : Gunakan Dana Desa, Kini Bulukumba Miliki Destinasi Wisata Mangrove

“Rute dari jelajah alam kali ini sangat menarik, dimana peserta dapat menikmati keindahan alam dari daerah pesisir, hamparan hijaunya sawah hingga daerah perbukitan Kajuara,” ujar Akzan kepada klanews.id, Senin (13/1/2020).

“Menaklukkan puluhan tanjakan yang cukup menguras tenaga hingga turunan ekstrim. Melintas diatas jembatan gantung hingga membelah sungai dangkal memberikan sensasi tersendiri,” tambah mantan Ketua Senat Mahasiswa Ilmu dan Teknologi Kelautan Unhas ini.

 

Sementara Subhan mengatakan, selain menikmati keindahan alam peserta juga dapat melihat langsung kampung Jenderal TNI (Purn) M. Jusuf sekaligus ajang silaturahmi para pesepeda dari berbagai daerah.

Baca Juga : Konflik Natuna dan Solusinya

Tak lupa, Subhan menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada panitia penyelenggara yang telah bekerja keras dalam mensukseskan kegiatan. “Klaners Gowes salut kepada panitia penyelenggara yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada peserta,” ungkap alumni Kelautan Unhas angkatan 1997 ini.

Hadir Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman membuka kegiatan ini bersama Bupati Kabupaten Bone Andi Fashar Padjalangi, Anggota DPRD Provinsi Andi Erwandi Natsir, Ketua DPRD Kab Bone Andi Irwandi Burhan, Kasrem 141 Toddopuli dan Wakalpores Bone.

Wagub menyampaikan pihaknya akan selalu mensupport kegiatan-kegiatan positif seperti ini. “Kegiatan ini sangat positif karena sebagai kendaraan alternatif ramah lingkungan dan sebagai bentuk dukungan menjaga lingkungan dari polusi kendaraan serta dapat memprosikan daerah-daerah yang dapat menjadi tujuan pariwisata”, ujar Andi Sudirman Sulaiman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here