Indo-Pacific World Economic Forum Akan Dilaksanakan di Jakarta

0
36
(dok: istimewa)

Jakarta, Klanews.id – Keberhasilan Indonesia nampaknya semakin diperhitungkan di kancah Internasional, hal itu dibuktikan dengan dipilihnya Indonesia dalam mengorganisasikan Indo-Pacific World Economic Forum yang rencananya akan dilaksanakan pada Juli mendatang.

Hal itu diungkapkan Menko Marves Luhut B. Pandjaitan di sela-sela kunjungan kerjanya di Davos, Swiss. Di hari ke-4 kunkernya ini, terhitung sudah menghasilkan banyak perjanjian-perjanjian baru, khususnya di bidang Investasi, yang tentunya menguntungkan Indonesia.

“Nanti ini pada 7-9 Juli 2020, Indonesia diminta oleh World Economic Forum untuk mengorganisasikan Indo-Pacific World Economic Forum di Jakarta,” kata Luhut.

Baca Juga : 2022, Makassar New Port Disiapkan dengan Kawasan Industri Terintegrasi

Untuk acara tersebut, Luhut memaparkan biasanya dibikin secara ASEAN, namun kali ini diperlebar cakupannya. Sehingga sudah dipastikan pesertanya itu akan besar sekali.

“Jadi yang kami paham tadinya World Economic Forum Asean seperti di Vietnam, tapi ranahnya lebih besar lagi karena melihat potensi Indonesia tadi. Nah seperti ini saya pikir memang membuat Indonesia ini hebat,” jelas Luhut.

Kenapa ini bisa? Karena menurut saya kita kerjanya terintegrasi, selain itu juga karena leadership Presiden itu membuat warna sendiri yang transparan, yang memberikan contoh. Jadi ini saya kira momentum yang harus kita eksplorasi betul-betul,” Luhut menambahkan.

Baca Juga : Tingkatkan Produktivitas, KKP Fokus Garap Sektor Budidaya Perikanan

Bukan hanya itu saja, Menko Luhut mengaku banyak ‘oleh-oleh’ hasil kunker di Davos yang dibawanya ke Indonesia, di antaranya Australia berencana Investasi dari hydropower dan bushfire, Hyundai Gandeng LG untuk Investasi di Indonesia, Sovereign Wealth Fund Terus Berkembang, Menjadikan Indonesia Super Power dalam Carbon Credit, Macquarie Group Investasi NPAP, dan Standard Chartered Investasi Dana Energi Baru Terbarukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here