Pulau Kodingareng Keke Dipilih Sebagai Tempat Kegiatan Garuda Di Lautku

0
45
Pulau Kodingareng Keke (dok: istimewa)

Jakarta, Klanews.id – Kegiatan  “Garuda Di Lautku” yang akan dilaksanakan di Makassar pada bulan maret akan melibatkan beberapa kapal perang untuk menyukseskan dan memeriahkan kegiatan tersebut.

Kapal Republik Indonesia (KRI) Semarang 594 salah satu kapal perang yang akan digunakan dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut sebagai home base bagi para penyelam yang akan menanam terumbu karang kebangsaan di Pulau Kodingareng Keke pada 18 Maret 2020.

Lihat juga: Soal Lobster, Effendi Gazali Ungkap Kekeliruan Aturan yang Dibuat Susi

Kegiatan ini adalah kegiatan monumental karena merupakan penanaman terumbu karang kebangsaan yang akan dilakukan oleh para prajurit dan penyelam profesional,” ujar Asisten Operasional Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo di Makassar,(19/02).

Ardhi menyampaikan bahwa banyak pihak yang antusias dalam penanaman terumbu karang kebangsaan ini dan ada beberapa kapal perang yang akan ikut dalam kegiatan ini.

Salah satunya adalah KRI Semarang 594 yang merupakan kapal rumah sakit terbaru milik AL juga akan ikut dan akan menyiapkan segala peralatan untuk mendukung kegiatan ini.

Lihat juga: KKP Luncurkan Layanan Sertifikasi Kesehatan Ikan Berbasis Android

Ardhi juga menjelaskan bahwa dalam kegiatan kali ini KRI Semarang 594 akan digunakan sebagi home base sekligus sebagai rumah sakit terapung yang dilengkapi mobile chamber dan peralatan medis bagi para penyelam.

Di beberapa kesempatan yang lain, Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas juga menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi penting sebagai gerakan yang bertujuan memicu detonasi dan menggelorakan semangat bela negara dalam mencintai laut nusantara.

“Kenapa kami memilih Pulau Kodingareng Keke sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini, karena pulau ini merupakan ikon wisata bawah laut Sulawesi Selatan yang tidak terlihat sejak 10 tahun terakhir,” kata Hanarko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here