Jakarta, Klanews.id – Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Edhy Prabowo melakukan perjalanan kunjungan kerja ke beberapa wilayah di Australia, yaitu Hobart di Tasmania, Melbourne, dan Sydney.

Beberapa kesepakatan dan kerja sama telah disepakati selama MKP Edhy berada di Australia, salah satu kesepakatan kerja sama tersebut adalah kerja sama dengan Universitas Wollongong yang kesepakatannya ditandatangani di Wisma Indonesia, Sydney.

Pada kesempatan yang sama pula, MKP Edhy bertemu dengan Prof. Clive Jones dari James Cook University dan Prof. Jesmond Sammut dari University of New South Wales Keduanya adalah nama besar dalam industri lobster dunia.

Lihat juga: Menteri Edhy : Lobster Bisa Dibudidaya, dari Telur hingga Dewasa

Pertemuan tersebut dihadiri beberapa pakar dari universitas, yaitu dari Wollongong University, Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, dan Sekolah Tinggi Perikanan Jakarta. Dalam pertemuan tersebut membahas potensi, kerja cepat, dan kerja nyata pengembangan budidaya dan perikanan di Indonesia.

“Jadi sesuai kerja cepat dan kerja nyata arahan Presiden, pulang dari Australia, kami akan membentuk tim yang akan membantu nelayan dan semua pihak yang berniat membudidaya lobster di Indonesia,” kata Edhy, Minggu (1/3).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here