5 Wisatwan Terseret Arus Saat Berenang Di Pantai Selatan Sukabumi

0
30
Ilustrasi (dok: istimewa)

Jakarta, Klanews.id – Sebanyak 5 wisatawan terbawa arus saat sedang asik berenang di pantai selatan Sukabumi, Jawa Barat, Minggu (7/6/20).

Seorang diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Wisatawan yang meninggal, yakni Rahma (17). Kelima wisatwan tersebut berasal dari Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi.

Kelima korban tersebut sempat mendapatkan pertolongan dari warga nelayan sekitar.

“Satu wisatawan meninggal saat perjalanan ke rumah sakit,” kata Ketua Forum Koordinasi Search and Rescue Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi, Okih Pazri Assidiq.

Lihat juga: KKP Kembali Terbitkan Aturan Penangkapan Benih Lobster Bening

Menurut Okih, kecelakaan berawal saat kelima wisatawan tersebut sedang asik berenang di pantai. Tiba-tiba, ada tiga wisatawan terbawa arus ke tengah laut.

Kemudian, dua wisatawan lainnya secara spontan berusaha menolong temannya yang terbawa arus. Namun dali-dali mau menolong, keduanya malah ikut terseret arus.

Akhirnya semua korban dapat diselamatkan oleh para nelayan dan dievakuasi menggunakan perahu nelayan dari tengah laut.

Lihat juga: KKP Berhasil Menggagalkan Usaha Penyelundupan 19.937 Benih Lobster ke Malaysia

“Namun dalam perjalanan evakuasi menuju rumah sakit, satu orang meninggal dunia karena kondisinya kritis,” kata Okih.

Okih mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin berencana berkunjung atau berekreasi ke pantai selatan wilayah Sukabumi untuk menunda rencana tersebut.

Sebab saat ini kondisi arus gelombang masih sangat tinggi dan pemerintah masih dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here