Pabrik Pakan Ikan dan Udang Milik BUMN Resmi Beroperasi

0
78
Pabrik Pakan Ikan dan Udang Milik BUMN resmi beroperasi (dok: istimewa)

Jakarta, Klanews.id – Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo) resmi membuka dan mengoperasikan pabrik pakan ikan dan udang pertama milik negara di Subang, Jawa Barat.

Beroperasinya pabrik ini ditandai dengan kunjungan Wakil Menteri I BUMN Budi Gunadi Sadikin yang didampingi Direktur Utama Perum Perindo Fatah Setiawan Topobroto, Direktur Operasional Raenhat Tiranto Hutabarat dan Kepala Pabrik Pakan Ikan dan Udang Perum Perindo Agung Setiarto ke pabrik pakan yang berlokasi di Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Kamis (23/7).

“Kami akan memastikan produksi pakan ikan dan udang yang bersaing di kelasnya. Pasalnya, pabrik pakan ini menggunakan mesin teknologi terbaru serta bahan baku pakan yang digunakan adalah bahan baku bermutu tinggi,” kata Direktur Utama Perum Perindo Fatah Setiawan Topobroto dalam siaran pers di Jakarta, Kamis (23/7).

Lihat juga: Mantan Menteri KKP Susi Pujiastuti Kembali Menyoroti Kebijakan KKP

Fatah juga menyampaikan bahwa pabrik ini dapat memproduksi 6.300 ton pakan per bulan. Selain itu pabrik ini juga dilengkapi dengan fasilitas produksi lainnya yaitu ekstruder kapasitas 6 MT per jam, palet mills kapasitas 6 MT per jam, laboratorium mikroskop stereo untuk mengevaluasi tingkat kematangan pellet dimana semuanya bekerja secara otomatis.

Lanjut Fatah, merek dagang pakan ini bernama Muara Ikan untuk pakan ikan dan Muara Udang untuk pakan udang. Kami optimistis Muara Ikan dan Muara Udang Perum Perindo ini dapat bersaing di pasaran nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here